Terinspirasi Film 'James Bond', Perusahaan Mobil ini Sisipkan Teknologi Kendali Otomatis

Perkembangan teknologi memungkinkan sebuah mobil berjalan tanpa sopir atau Auto Pilot, Volvo akan meluncurkannya, mengikuti proyek yang sudah lama dikerjakan Google terkait pengendilian otomatis sebuah kendaraan. Perusahaan volvo berencana bakal melakukan uji coba proyek itu pada 2017. Proyek pengendalian otomatis mobil volvo itu dinamakan IntelliSafe Auto Pilot. Bagaimana cara kerjanya?.

Untuk tahap pertama, pihak Volvo berencana bakal membenamkan fitur kendali otomatis atau IntelliSafe Auto Pilot pada seratu unit mobil SUV XC90. Mobil-mobil itu nantinya bakal dilakukan pengeresan di jalan-jalan Swedia. Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, (6/10), pihak Volvo menerangkan saat pengendara berjalan pada rute yang mana fitur itu bisa mengerjakannya, fitur itu bakal memberikan notifikasi pada pengendaranya dan 2 lampu dayungpun bakal mulai berkedip, maka mobil bisa dikendalikan otomatis.

Selanjutnya pengendara yang mendapatkan pemberitahuan itu dapat beralih dari mode manual ke auto pilot. Caranya dengan menarik 2 dayung dengan bareng agar mobil pintar itu mengetahuinya dan menjalankan modus otonom. 

Namun jangan berharap pengendara itu bisa tidur dan ketika bangun sudah sampai di rumah atau tempat tujuan, sebab kendali mobil otomatis itu hanya pada rute-rute yang mampu di kendalikan. Dalam hal ini mungkin hanya ketika berada dijalan yang lurus. Belum kami ketahui apakah mobil itu dapat menghindari mobil lainnya, sementara pengguna kendaraan seperti di Jakarta cukup banyak.

Saat mobil sudah dialihkan pada mode Auto Pilot maka pengendara tidak bisa lagi mengemudikan mobilnya hingga muncul pemberitahuan satu menit sebelum mobil bisa kembali pengendara kemudikan. Jika pengemudi tidak memberi tanggapan notifikasi itu dengan menarik ke-2 dayung kembali, maka mobil bakal berhenti dengan aman.

“Kami menawarkan desain satu teknologi yang mana pengendara mobil bisa berkomunikasi dengan aman serta nyaman dilakukan, pengemudi bisa dengan percaya diri memberikan kontrol atau mengambil alih kontrol dari mobil,” tutur SVP Design Volvo, Thomas Ingenlath. Fitur ini bakal dilakukan uji coba secara besar-besaran pada seratus mobil XC90, dan akan dimulai di Gothenburg, Swedia di tahun 2017. Sesudah lulus uji coba alat Auto Pilot itu bakal di perkenalkan secara besar-besaran.

1 Response to " Terinspirasi Film 'James Bond', Perusahaan Mobil ini Sisipkan Teknologi Kendali Otomatis "

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete